Sunday, January 13, 2013

on
Glegasa Yusi Novitasari - Identitas perempuan yang menjadi saksi di sidang perkara prostitusi online Yunita alias Keyko akhirnya terbuka, yaitu Glegasa Yusi Novitasari (20).

Sumber Surya yang mengikuti persidangan mengungkapkan, dalam keterangannya, Glegasa mengaku berasal dari keluarga berantakan. Ibunya bekerja di Singapura,  sementara ayahnya menikah lagi dan tidak tinggal bersamanya.

Glegasa mengenal Keyko dari temannya. Kepada Yunita Keyko, Glegasa Yusi Novitasari meminta dicarikan pelanggan. Keinginan itu langsung ditanggapi Keyko dengan memberikannya bookingan. “Dia mulai kenal Keyko awal Agustus 2012, dan tanggal 15 Agustus 2012 dia ditangkap polisi. Dari pengakuannya selama setengah bulan itu dia sudah melayani 10 hingga 15 lelaki hidung belang,” terang sumber tersebut.

15 bookingan itu semuanya berada di Surabaya. Karena  itu, meski dalam profil BB nya dia mengaku dari Malang,  tapi kenyataannya dia kos di Surabaya. Namun saat  ditanya dimana saja dia melayani pelanggannya, Glegasa Yusi Novitasari lupa mengingatnya. Dia hanya menyebut nama hotel di Jalan Diponegoro yang terakhir dia melayani pelanggannya sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Untuk satu kali bookingan, Glegasa Yusi Novitasari mendapatkan bayaran Rp 1,5 juta. Dari jumlah tersebut Rp 500.000 ditransfer ke Keyko dengan nama rekening Yunita. Pendapatan ini jauh dari penghasilannya ketika masih menjadi sales promotion girls (SPG) yang hanya Rp 200.000 per hari.  

Glegasa sempat ditanya majelis hakim, apakah dia dipaksa Keyko. Awalnya dia menjawab iya. Tapi ketika ditandaskan bagaimana bentuk pemaksaannya, dia mengaku dipaksa karena kebutuhan hidupnya karena butuh uang untuk makan sehari-hari. “Sepertinya dia tidak mengerti pertanyaannya, jadi asal jawab saja,” katanya.

Untuk menguatkan pengakuan Glegasa Yusi Novitasari, majelis hakim  sempat membeber foto-foto anak buah Keyko untuk dipilih. Namun dari puluhan foto yang ada, tidak satupun terlihat wajahnya. Menanggapi kesaksian Glegasa Yusi Novitasari, Keyko mengaku tidak tahu karena banyak sekali yang add kepadanya dan meminta dicarikan pelanggan.

Source : http://surabaya.tribunnews.com/2012/12/06/setengah-bulan-layani-15-lelaki

Foto Glegasa Yusi Novitasari